HMP 2018/2019

OLIMPIADE MAHASISWA PG PAUD (CIPTA GERAK LAGU DAN TARI KREASI) SE-JAWA TIMUR

Gerak dan lagu adalah salah satu pendekatan yang sangat tepat jika digunakan sebagai sarana dalam menyajikan proses pembelajaran pada anak usia pra sekolah maupun usia sekolah dasar. Menyajikan proses pembelajaran yang menarik dan menyenangkan bagi anak melalui gerak dan lagu akan memotivasi anak untuk lebih senang mengikuti proses pembelajaran di sekolah. Dengan menyanyi, anak menjadi senang dan lebih mudah dalam memahami materi ajar yang disampaikan. Kemampuan guru dalam memilih lagu dan menciptakan gerakan yang sesuai dengan usia perkembangan anak akan berdampak pula terhadap berhasilnya proses pembelajaran pada anak usia dini.

Di kalangan mahasiswa khususnya mahasiswa program studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini se Jawa Timur  yang memiliki ranah dalam pendidikan anak usia dini perlu untuk digali lagi keterampilan dan kreativitas dalam menciptakan gerak lagu dan tari untuk anak. Karena harapannya kelak saat mahasiswa terjun di dunia kerja, mahasiswa tidak hanya dituntut untuk mampu mengajar saja, tetapi mahasiswa kelak juga memerlukan sebuah keterampilan yang sesuai dengan bidangnya untuk mampu menghasilkan sesuatu yang baru tentunya akan memiliki dampak positif untuk perkembangan pendidikan bagi anak usia pra sekolah maupun anak usia sekolah dasar.

Oleh karena itu diadakanlah sebuah lomba  karya cipta seni tari dan gerak lagu anak usia dini se Jawa Timur yang dapat memfasilitasi mahasiswa PG PAUD dalam menciptakan suatu karya seni tari dan gerak lagu guna mengasah keterampilan dan kreativitas mahasiswa untuk dapat dijadikan bekal saat terjun di dunia kerja nanti. Kegiatan ini dilaksanakan pada tanggal 01 Desember 2019 bertempat di Auditorium Al-Farabi FKIP Universitas Jember.